Sabtu, 25 Mei 2013

Kata-kata yang bermanfaat dalam Drama Korea


Ternyata Drama Korea bukan hanya sebagai tayangan yang untuk ditonton saja, namun Drama Korea juga mengandung amanat yang sangat kental. Kali ini saya akan membahas tentang kata-kata bermanfaat dalam Drama Korea :
v Jika anda tidak pernah memikul suatu beban.
Maka anda tidak akan pernah tau seberapa berat beban itu.

" Without Carrying the load with yourself.you never knew heavy of the thing "

Jika anda tidak pernah berjalan kesuatu tempat.
Maka anda tidak akan pernah tau berapa jauh jalan yang ditempuh.

"Without Walking the long Distance by yourself.
You never knew how Far the path of the way "

" Gunakanlah AKAL anda seolah NYAWA anda bergantung padanya "

"Kebijaksanaan menjanjikan kita sebuah kejayaan dan kebahagiaan.
Tetapi jika disalah gunakan akan mewujudkan penderitaan ...
v "Pecundang bukanlah seorang yg kalah dalam pertarungan tapi seorang yg lari dari rasa takutnya." 

-bachelors vegetables store
v "Apapun bisa berubah, nama yg sudah ada ddlm hati ssorg bisa mnghilang & yg tadinya tidak ada pun bisa muncul." 
-bachelor vegetables story-
v "Jangan pernah lupakanini. Perkataan mereka yang kuat akan jadi kutipan, dan perkataan mereka yanglemah hanya akan jadi alasan"

-prosecutor vampir
v "Apa kau tahu perbedaan dari yang lemah dan yang kuat? Yang kuat mengkhawatirkan apa yang bisa mereka ambil, tetapi yang lemah mengkhawatirkan bagaimana mereka menjaga apa yang ia miliki"

-prosecutor vampir-
v "Terkadang dalam sebuah kehidupan kau akan menyadari bahwa kebahagiaan tak bisa diprediksi. Tapi ketidak beruntungan bisa diprediksi dengan pasti. Yang namanya firasat buruk tak pernah salah"

-a gentleman dignity-
v "Tak peduli aku jatuh atau kalian yang jatuh, tak peduli aku berdarah atau kalian yang berdarah. Selama aku bisa mengalahkan kalian, selama aku dapat membunuh kalian, aku akan melakukan segalanya"

-nice guy
v "Saat kau bersyukur, kau hrsnya berterimakasih. Saat kau bersalah kau hrsnya minta maaf. Begitulah yg diajarkan orangtuaku"

-Nice Guy.
v "Orang yang kau sukai mengkhianatimu dan melukaimu, maka kau jangan menyesal dan sakit hati."

-im sorry,i love you-
v cinta tidak pernah mengucapkan maaf,,jadi jangan pernah mengucapkan maaf diantara kita !!!! 

-love rain-
v “Kalau pernah jadi teman, dia adalah teman. Jika ia tidak menyukaiku, aku tetap menyukainya”
”Biasanya jika orang tidak menyukaiku, aku juga tidak menyukainya. Itulah manusia”
”Seorang manusia dilahirkan untuk sejumlah waktu tertentu”
Ketidakadilan dapat terjadi dimanapun”
”Manusia benar-benar rumit”
”Keluarga akan memberikan cinta tanpa syarat”
”Air mata yang tulus hanya akan datang dari orang yang tulus juga menyayangi kita”
”Satu hal yang berada di luar kendali manusia yaitu hidup dan mati”
“Cinta bukan seperti lampu yang bisa dinyala-matikan sesuka hati”
“Hiduplah seolah-olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidup”
”Di luar ia tampak tegar dan judes, tapi sebenarnya di dalam hati, ia sangat hangat dan penuh air mata”
”Hidup dan Mati ada di tangan Tuhan”
”Menggengam tangan adalah salah satu cara untuk memberikanmu semangat”
”Menjadi tua dan mati…tidak bisa diubah oleh mausia meskipun dengan usaha keras”
”Hati manusia gampang sekali berubah, tidak ada yang abadi. Mereka mencintai, lalu membenci. Panas, lalu dingin. Kesal, lalu senang”
” Air mata adalah perwakilan perasaan yang paling akurat. Manusia akan menangis jika perasaan mereka kuat. Seperti terlalu suka, terlalu sedih, terlalu kesepian, terlalu salah dan lain-lain. Meskipun ada juga air mata yang menipu”
”Hanya karena kau menyangkalnya tidak berarti tidak terjadi apa-apa”
”Manusia tahu kalau mereka akan meninggal suatu hari nanti, tapi mereka tidak tahu apa yang akan terjadi kepada dirinya setelah mereka meninggal”

~49Days~

v DREAM HIGH

"Bertambah dewasa berarti pelan-pelan kau akan kehilangan senyummu...walaupun begitu tetaplah tersenyum agar kau tak kehilangan jati dirimu" [Song Sam Dong - Dream High]

"Kau tau apa yang lebih penting dari teman? seorang saingan. karena itu akan mendorongmu untuk berkembang" [Guru Kyung Jin - Dream High]

"Memberi selamat atas kemenangan teman atau musuh sekalipun pasti sulit karena mengalahkan
kita.Tapi bersikap sprotif tentu lebih baik daripada menatap sinis dan itu membuktikan bahwa kita seorang pecundang" [Go Hye Mi - Dream High]

"Di dunia ini ada dua kebahagiaan pertama kebahagiaan yang kau sadari ketika sudah berlalu, kedua kebahagiaan yang kau rasakan saat itu juga" [ Jin Guk - Dream High]

v BAD BOY


Jangan percaya pada siapa pun, kita datang ke dunia ini sendirian maka pergi pun akan sendirian (Bad Boy)

Terkadang kesalahan menunjukkan perasaan kita yang sesungguhnya (Bad Boy)

Seekor kucing pemburu tidak akan langsung membunuh mangsanya. Ia akan mempermainkannya terlebih dahulu, setelah ia bosan mempermainkannya barulah ia akan membunuhnya (Bad Boy)

Jika kau tidak terima diinjak oleh seseorang maka kau harus lebih hebat dan besar dibandingkan dia. Dengan demikian kau tidak akan bisa diinjak olehnya lagi dan jika kau mau kau bisa menginjaknya (Bad Boy)

Jangan pernah percaya pada cinta. Jika ingin, buatlah dia menyukai apa yang kau suka dan buatlah dia mencintaimu jangan mencintainya terebih dahulu. (Bad Boy)

v Goong [Princess Hours]

“Hal yang aneh adalah saat mendengar bahwa dia” tidak cukup cantik ” dan ” tidak cocok untuk menjadi putri “. Semakin banyak aku mendengar hal itu, semakin aku tertarik padanya..” – Yul

“Di dunia ini, ada sesuatu yang tidak dapat dipaksakan. Apakah kamu tahu apa itu? Hal-hal seperti nasib, terlepas dari seberapa keras kamu berusaha untuk meraih, kamu tidak bisa mencengkeram itu. Dan bahkan jika kamu berhasil mendapatkan itu, itu tidak akan tinggal di tanganmu selamanya. “- Queen

“Kata-kata itu berasal hatiku. Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku mengatakan sesuatu yang bermakna.” –Shin

v Lovers in Paris

“Anak perempuan sering bermimpi tentang ini. Dimana dia merasa seperti bunga layu dikelilingi oleh semua orang-orang yang luar biasa. Lalu entah dari mana, muncul pangeran di atas kuda putih memanggil namanya, memegang bahunya, menyentuh rambutnya dengan lembut lalu berjalan pulang. Tapi itu terlalu sempurna “-. Tae-young

“Ada yang mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk cinta. Itu semua bohong. Bagaimana bisa seseorang mencintai tanpa alasan? Aku dapat memberitahumu setidaknya 100 alasan mengapa aku mencintaimu. Suaramu, jari-jarimu, aromamu, bayanganmu. Aku bahkan seperti orang yang amnesia. Aku suka segala sesuatu tentang dirimu. Itulah alasanku”- Soo Hyuk

v My Lovely Sam Soon

“Ada dua macam adonan. Adonan yang dibuat dengan ragi dan satu tanpa ragi. Adonan dibuat dengan ragi langsung naik, tetapi adonan yang tanpa ragi membutuhkan waktu untuk bangkit. Aku berpikir bahwa itu begitu lucu. Dan aku ingin menjadi orang yang seperti adonan tanpa ragi “-. Sam Soon

v The 1st Shop of Coffee Prince

“Aku menyukaimu. Apakah kamu seorang laki-laki atau alien, aku tidak peduli lagi “-. Han Kyul

 

v “Dia menyukaimu bahkan ketika ia berpikir kamu adalah seorang pria. Siapa tahu, mungkin dia tidak akan pergi. “- Sun Ki

Winter Sonata

“Ketika seseorang meninggal, dunia terus berputar tapi ada satu orang yang kurang … “ – Yu-jin

v Boys Over Flowers:
 “Aku menyukaimu. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk tidak sepertimu, tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk menghapusmu … Usahaku begitu sia-sia apabila aku marah dengan itu “-. Jan Di
 “Buang kesalahpahamanmu bahwa semua gadis yang baik ingin orang baik.” – Ga Eul
 “Kali ini aku menyadari bahwa kamu dan aku berasal dari dunia yang berbeda. Kita bertemu seolah-olah dalam mimpi, tapi sekarang saatnya bagi kita untuk kembali ke dunia kita sendiri “-. Jan Di
 “Ada seseorang yang kucintai. Dia yang pertama dalam hidup saya dan untuk sisa hidupku, dia akan menjadi satu-satunya. Apakah kamu ingin menikah denganku? “- JunPyo
” Jika semuanya dapat diselesaikan dengan kata maaf, maka mengapa hukum dan polisi itu ada?” – Ji Hoo
 “Kalau aku, aku akan menghabiskan waktu untuk mencari belahan jiwaku – walaupun aku bahkan tidak yakin hal-hal seperti itu ada.” – Yi Jung
 “Sepatu yang baik membawa Anda ke tempat yang baik” – Seo Hyun
 “Jika kalian berdua putus, aku akan merasa sangat bersalah dan rasanya aku ingin mati. Jadi jika Anda ingin berpisah, Anda harus melaporkan kepada saya dan mendapatkan persetujuan saya “-. Jae Kyung
 “Bisakah Anda mendengar saya? Meskipun Anda sudah pergi, aku teringat padamu setiap hari – tetapi mengapa saya hanya ingat kita berkelahi? Namun, bukan aneh? Saya hanya ingat kami bertengkar dan marah sepanjang waktu, tetapi ketika saya berpikir tentang Anda, saya tertawa. Kau baik-baik saja, kan? Kapan kau akan datang kembali dan bertengkar dengan saya ?” – Jan Di
 “Aku datang untuk menemukan hatimu,” – JanDi 

 

 

Demikan sedikit tentang kata-kata yang bermanfaat dalam Drama Korea. Semoga bermanfaat. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar